Peta update wilayah ancaman bahaya Merapi

Peta di atas memiliki resolusi rendah dan mengalami distorsi informasi. Untuk mendapatkan peta dalam ukuran sebenarnya, Anda bisa mendownload peta tersebut di sini, atau klik link download.

Detail:

Jenis Peta : Peta update wilayah ancaman bahaya Merapi
Sumber : POKSO BNPB, 14 November 2010 jam 18.00
Tanggal Pembuatan : 14 November 2010
Format/Ukuran File : Pdf / 853 kb
Deskripsi : Menunjukkan wilayah desa dalam radius ancaman bahaya Merapi

DOWNLOAD


Share

4 Responses to Peta update wilayah ancaman bahaya Merapi

  1. @ WIDA & SINGGIH

    terimakasih atas komentarnya, kami setuju bahwa zona ancaman memang sebaiknya bukan berdasarkan wilayah administrasi, melainkan real hazard atau deliniasi ancamannya dilapangan, tetapi untuk menggambarkan kedalam peta hal tersebut memerlukan waktu dan proses yang lama. Peta yang kami buat bertujuan memberikan gambaran awal wilayah administrasi dalam hal ini desa yang masuk dalam jangkauan jarak sesuai dengan yang diterapkan pemerintah. peta akan kami update dengan menambahkan wilayah KRB dan sungai untuk gambaran ancamannya

    terimakasih
    pusat krisis BNPB

  2. WIDA says:

    peta KRB kok mengikuti batas administrasi daerah? coba deh perhatikan peta KRB Merapi terbaru, masak sebelah timur desa argomulyo , cangkringan sleman yg jelas2 kemaren kena awan panas, “gara2″ masuk wilayah kab Klaten jadi masuk wilayah aman sih?

  3. Pingback: Tweets that mention Peta update wilayah ancaman bahaya Merapi :: Geospasial – BNPB -- Topsy.com

  4. singgih says:

    Mohon maaf, sekedar masukan saja.
    Kalau tidak salah batas Sleman (DIY) dan Magelang (Jateng) itu sungai krasak, hanya dengan menyeberangi sungai krasak sejauh 300m sudah masuk Kab.Magelang. Tetapi dengan menyeberang bantaran sungai radius ancamannya beda 5 km?.

    Demikian juga, sekali lagi, kalau tidak salah batas Sleman (DIY)dan Klaten (Jateng) itu sungai gendol, hanya dengan menyeberangi sungai gendol dan menjauh 300 m, radius ancaman merapi beda 10 km?.

    Moho penjelasannya, menurut saya ancaman bahaya merapi bukan berdasarkan batas wilayah.

    Trims
    singgih