Peta Sebaran Jumlah Kejadian Bencana November 2014

Peta di atas memiliki resolusi rendah dan mengalami distorsi informasi. Untuk mendapatkan peta dalam ukuran sebenarnya, Anda bisa mendownload peta tersebut di sini, atau klik link download.

Detail:

Jenis Peta : Kejadian Bencana Bulanan
Sumber : BNPB
Tanggal Pembuatan : 08 Desember 2014
Format/Ukuran File : PDF/0,23 Mb
Deskripsi : Peta ini menunjukkan sebaran jumlah kejadian bencana yang terjadi di Indonesia dan tercatat / dilaporkan di BNPB selama bulan November 2014. Jumlah kejadian bencana dari bulan Januari hingga November tahun 2014, tercatat 1.305 kejadian bencana yang tersebar di berbagai provinsi di Indonesia. Dari sekian banyak kejadian bencana, tercatat 473 jiwa meninggal dan hilang; 2.104.463 jiwa menderita dan mengungsi. Untuk informasi: bahwa per bulan Juni 2014, untuk bencana konflik sosial dan kecelakaan transportasi tidak disertakan dalam penghitungan kejadian bencana.

DOWNLOAD

Share

5 Responses to Peta Sebaran Jumlah Kejadian Bencana November 2014

  1. mari kita pelihara dan lestarikan alam ini supaya alam ini tidak rusak dan bencana jauh – jauh dari negeri kita

  2. tidak bisa di pungkiri bahwa bencana akan selalu datang menghampiri kita dimana dan kapan waktunya itu merupakan kehendaknya. maka dari itu mari kita tingkatkan kesadaran kita untuk menjaga, membangun, memelihara dan melestarikan alam ini supaya bencana bisa diminimilasir

  3. kondisi geografis pulau jawa ini sering terjadi bencana, akan tetapi semua ini sudah suratan dan kehendaknya yang senantiasa membuat kita menyadari bahwa alam ini sudah tua. maka dari itu semoga dengan benteng keimanan dan ketakwaan kita kondisi alam di pulau jawa untuk tahun 2015 bisa terhindar dari bencana

  4. betul, jawa memang daerah yang paling sering terjadi gempa yaah, apalagi kawasan lapindo.. semoga saja dengan fenomena ini menyadarkan kepada semua pihak untuk menjaga melestarikan lingkungan, jangan gara-gara uang semata kekayaan alam kita di eksploitasi tanpa di lestarikan dan di jaganya.

  5. pulau jawa merupakan salah satu pulau yang memiliki frekuensi kejadian bencara paling banyak, mungkin karen penduduknya paling padat dan manusiannya aneh-aneh kali yaah.